Efek Baper Habis Nonton Drama Korea

Sumber gambar dari SINI.

Habis baca tulisannya Mora ini, jadi pengen ngungkapin uneg-uneg sendiri (setelah sama-sama baper (kebawa perasaan) gara-gara sebuah drama Korea yang “nganu” banget endingnya, hehe).

Sejak kapan suka drama Korea? Sejak SMP kali ya. Pas awal-awal ditayangin di TV. Dulu sih nggak bisa download di internet. Jadi kudu setia ngikutin jadwal tayang di TV meski bikin bete kalau udah penasaran banget sama lanjutan episodenya.

Beruntung zaman-gampang-download-drama-korea baru bisa saya rasakan di akhir-akhir waktu kuliah. Coba kalau saya udah bisa ngerasain mudahnya download drama Korea sejak zaman sekolah. Waha, kayaknya bakal sering bolos sekolah karena maraton nonton drama semaleman, haha.

Dasarnya saja aja yang hobi nonton film dan drama, jadi kalau ada tayangan yang jalan ceritanya bagus, bakal ditonton sampai habis dan tamat. Tapi saya sih nggak sampai yang ngefans banget sama si aktor anu atau artis itu. Iya sih kadang ada beberapa drama yang ninggalin efek galau atau baper di akhir cerita. Tapi biasanya akan hilang seiring perjalanan waktu (sampai nemuin drama yang baru, hoho).

1937422_1653059764974894_2454219623551141274_n
Beberapa kali saya sering maraton nonton drama Korea. Seharian sampai begadang namatin satu seri drama Korea. Yang kadang kemudian disambung dengan drama yang lain. Tapi setelah ngerasain efeknya yang kadang bikin badan sakit semua dan pusing gara-gara kelamaan nongkrongin laptop, sekarang saya jadi lebih agak sedikit bijak nonton drama Korea. Kudu ngatur waktunya dan nggak boleh sampai berlebihan (daripada malah ambruk dan sakit berhari-hari).

1916966_1653059628308241_5105458903062862648_n
Efek kebawa perasaan saat nonton drama Korea? Wah, itu sering banget dialami. Biasanya karena adegan atau jalan ceritanya yang terlalu “sempurna” dan mustahil bisa kejadian di dunia nyata. Jadinya kan pengen bisa punya jalan cerita hidup kayak para tokohnya, tapi hidup kan bukan drama Korea, hihihi. Lama kelamaan juga akhirnya sadar diri juga.

Drama Korea ber-genre komedi romantis sering jadi favorit. Tapi yang paling saya suka sih drama yang mengangkat tema yang lebih humanis. Tentang keluarga, tentang passion, dan juga tentang perjuangan hidup.

Saking seringnya nonton drama Korea kadang jadi gampang nebak jalan cerita sebuah drama. Si anu pasti nanti jadian sama si inu. Si itu nantinya juga bakal ngalamin ini. Tapi kadang saya jadi penasaran sama penulis skenarionya, kok bisa ya dapat ide nulis drama yang kece badai dan sukses bikin penasaran sampai baper para penontonnya? Mau dong berguru!

10366119_1653059334974937_2567345033925701360_nMeski sering berdalih nonton drama Korea karena ingin cari inspirasi, seringnya ujung-ujungnya malah baper sendiri. Jadi sekarang udah harus bisa agak ngerem kalau nonton drama Korea. Biar nggak lupa daratan. Biar nggak lupa sama kehidupan dan dunia nyata sendiri. Biar nggak gampang ngiri sama tokoh-tokohnya di drama Korea (halah!)

Tapi ngomong-ngomong, drama Korea apa ya yang lagi hits tahun ini? Atau mungkin ada yang punya rekomendasi drama Korea yang bagus? *siap-siap lanjut nonton drama Korea lagi *eh tapi katanya tobat

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

14 thoughts on “Efek Baper Habis Nonton Drama Korea”

  1. hahahahaha…. ternyata awakmu penikmat drama korea tingkat veteran pisan, Ndah. wakakak.. drama korea pertama yg ku tonton juga waktu smp kelas 1, Winter Sonata.. #anjiiirrr.. ketok bgt lek wes tuwek.

    drakor baru yg (sepertinya) recomended:
    1. Signal, Tv-N (masih tayang 3 episode, seruuu!)
    2. Madam Antoine, JTBC (ada psikologi2-nya tapi romance comedy)
    3. Six flying dragon (sejarah, politik) ngikuti gak?

    1. Hehehe iyooo winter sonata, endless love, stairway to heaven :))))

      Huwoooo ikuuu Signal aku juga lagi ngikutiiiin. Hahaha ternyata kita samah. Lg rencana nonton madam antoine itu jugak. Cm klo six flying dragon ga ngikuti (wedi maraton maneh soale episode e akeeeh hehe)

  2. Wkwkwk drama korea sebenernya bagus banget ya mbak. secara skenarionya seolah-olah kayak nyata di kehidupan gitu. Ah intinya gitu :’ Aku kurang jadi penikmat drama korea soalnya… aku orangnya gampang banget baper dan nangis -_- liat toys story 3 aja mewek -_- gimana mau nonton drama korea :’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s