Berhenti Cari Beasiswa?

Sumber gambar dari SINI.

Semingguan terakhir ini hati rasanya remuk redam dan perih tiada tara (duh, bahasanya). Jadi ceritanya akhir tahun lalu saya coba mengirim aplikasi beasiswa lagi untuk ketiga kalinya. Waktu itu saya merasa udah lengkap semua persyaratannya. Dan biasanya sekitar sebulanan bakal ada undangan wawancara buat yang lolos aplikasi.

Setelah menunggu dan menunggu, kemudian menunggu, kok nggak ada kabar apa-apa. Saya coba cari-cari infonya dan ternyata yang mau diwawancara sudah dapat undangannya. Dengan kata lain, saya pun nggak lolos untuk wawancara. Duh, padahal nyiapin aplikasi dan dokumennya waktu itu rasanya sudah ngos-ngosan.

Sampai akhirnya sadar. Kalau memang saya yang salah kirim. Seharusnya yang saya kirim fotokopi ijazah yang berlegalisir tapi yang saya kirim cuma fotokopiannya. Cuma satu itu salahnya. Duh, nyesek banget. Entah kenapa kok saya juga waktu ngirim nggak ngeh kalau ada yang salah dari dokumen yang saya kirim.

Saking sebelnya (sama diri sendiri), saya jadi kepikiran untuk berhenti nyari beasiswa. Dan lebih fokus buat kerja aja dulu. Tapi oh tapi… setelah tahu rasanya gagal gini, jadi makin penasaran. Penasaran pengen bisa bener-bener dapet entah bagaimana caranya. Kayak salah satu sahabat saya yang sekarang kuliah di Kyoto.

Waktu saya tanya dia tentang gimana biar bisa tetap termotivasi buat dapet beasiswa. Dia jawabnya kurang lebih gini, “Karena penasaran. Setelah beberapa kali gagal, jadinya tambah penasaran. Masak iya nggak dapet-dapet sih.” Dan pada akhirnya dia pun bisa lolos beasiswa S2 di Negeri Sakura sana.

Dan sekarang saya sendiri masih nggak tahu lagi, masih mau cari beasiswa atau berhenti aja. Pengennya sih masih terus cari sampai dapet, pengennya gitu…

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

12 thoughts on “Berhenti Cari Beasiswa?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s