Paspor yang Masih Belum ‘Ternoda’

Sumber gambar dari SINI.

Jadi ceritanya saya tuh sudah punya paspor dari tahun 2013. Alasan bikin? Karena waktu itu sedang memproses beasiswa ke Amerika (yang ternyata belum rezeki meski tinggal separuh langkah lagi *hiks). Dan sejak itu, paspor saya terus ngendon di dalam map yang disimpen rapi di dalam lemari.

Belum pernah sekalipun saya pakai paspor itu untuk pergi ke luar negeri. Rencana sih ada. Tapi rencana itu masih tinggal rencana saja. Belum ada eksekusi karena ini dan itu.

Sempat berencana mau traveling yang deket dulu, ke negeri sebelah. Tapi ada aja alasan yang bikin saya membatalkannya. Masalah uang dan budget? Iya, itu juga, karena ada prioritas lain yang masih harus saya dulukan sebelum bisa traveling kesana kemari. Waktu? Ini jelas. Nggak bisa bebas minta hari libur atau bisa dapat libur panjang kayak zaman sekolah atau kuliah dulu. Well, kebanyakan alasan banget jadinya, ya hehe.

Paspor saya masih belum pernah “ternoda”. Alias masih terlihat baru. Lembaran kertasnya pun nggak ada yang kusut. Kadang jadi sayang juga, udah punya paspor tapi belum ke mana-mana *melipir *sesenggukan di pojokan

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

12 thoughts on “Paspor yang Masih Belum ‘Ternoda’”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s