Kenapa Kita Masih Belum Dikasih Jodoh?

Pagi ini buka halaman Facebook dan langsung tertarik baca tulisan Tere Liye. Tentang apa? Apalagi kalau bukan jo to the doh, jodoh.

Ini isinya…

Kenapa kita belum dikasih jodoh oleh Allah?

Maka jawabannya: boleh jadi, karena kita memang belum siap. Segala sesuatu di dunia ini, diberikan sesuai waktunya. Tidak terlambat, tidak pula akan terlalu cepat. Persis seperti sebutir buah mangga matang di atas pohonnya, atau bunga mawar merekah di tangkainya, detik, menitnya sudah ditentukan. Bagaimana kita akan dikasih jodoh, jika kita belum siap? Dan jangan lupa, definisi siap itu bukan menurut versi kita (yang kadang ngotot merasa sudah siap), melainkan siap menurut definisi Allah.

Kenapa kita belum menikah?

Maka jawabannya: mungkin saja, karena kita memang belum yakin. Bagaimana jodoh itu akan tiba ketika kita sendiri penuh keragu-raguan bahwa Allah adalah sebaik-baiknya tempat menyerahkan segala urusan. Kita maju-mundur, banyak maunya, terlalu rumit, hingga lupa, kita hanya butuh keyakinan.

… kita hanya butuh keyakinan.

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

4 thoughts on “Kenapa Kita Masih Belum Dikasih Jodoh?”

  1. Ada satu hal yg selalu jd pertanyaanku.Terus kalau yang lain kenapa mudah ya berjodoh nya. Dalam sekejap dia menikah dan dalam sekejap jg bercerai ya. Apakah itu krn dia siapnya cuma sebentar dan nggak lama berubah jd nggak siap lalu pilih bercerai??? Kadang sy jg bingung mikirin nya. Salahnya dimana? Apakah salah cara berfikirnya atau cara berfikirku??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s