Menulis yang Berbobot

btw, i do look forward for you to write and publish a longer and more in-depth article in the future.

Suatu hari, ada seorang pengguna LinkedIn yang mengirim pesan pada saya. Intinya dia ingin mengetahui sejumlah tulisan yang pernah saya buat. Lalu, saya kirimlah beberapa link yang memuat tulisan saya. Kemudian dari salah satu pesannya, ada kalimat yang menurut saya cukup menohok, “btw, i do look forward for you to write and publish a longer and more in-depth article in the future.”

Hm, saya lalu sempat memikirkan kata-katanya.

Sumber gambar dari SINI.

Selama kurun waktu empat tahun terakhir ini saya sering menghabiskan waktu saya bekerja sebagai penulis artikel. Tapi artikel yang saya tulis kebanyakan memang yang bersifat ringan dan berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Sehari pernah sampai menulis lebih dari 10 artikel pendek. Tak butuh banyak riset atau referensi untuk membuatnya. Bahkan bisa cukup dari hasil pengamatan atau pengalaman sehari-hari.

Hanya saja kadang saya rindu untuk membuat tulisan yang lebih berbobot. Tulisan yang dibuat dengan riset dalam. Tulisan yang bisa memberi dampak lebih besar pada orang lain. Bukan sekadar menulis. Tapi menulis dengan lebih baik.

Saya meyakini sebuah tulisan yang baik itu yang dibuat dengan hati dan kejujuran. Tak asal menulis. Tak asal menyusun kata-kata. Tapi berisi sesuatu yang bisa memberi dampak pada orang lain, tentunya dampak yang positif.

Saya pun masih terus berproses. Masih banyak hal yang perlu saya pelajari di bidang penulisan. Masih banyak hal yang belum saya kuasai dengan baik untuk membuat karya tulis yang berbobot dan berkualitas.

Lebih dari semua itu, semoga tulisan apapun yang kita buat bisa memberi kepuasan dan kebahagiaan bagi diri kita sendiri juga orang lain. Semoga…

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

7 thoughts on “Menulis yang Berbobot”

Leave a Reply

