Meski Kamu Bukan Jodohku, Terima Kasih Telah Hadir di Hidupku*

Tulisan yang melow-melow ini sudah dipublish di SINI. Jadi kalau mau baca versi lengkapnya, langsung saja ke SITU :))

——

Dulu kamu pernah nggak bisa tidur semalamam karena memikirkan dia. Waktu itu hidupmu rasanya bahagia sekali karena selalu bisa melihat wajahnya. Mendengarkan suaranya atau melihat sosoknya melintas di hadapanmu sudah membuatmu tersipu malu. Saat bersamanya, kamu ingin waktu berhenti karena ingin bisa memandangnya lebih lama. Ketika malam tiba, kamu enggan tidur karena di otakmu penuh dengan semua pesonanya.

“Have you ever been in love? Horrible isn’t it? It makes you so vulnerable. It opens your chest and it opens up your heart and it means that someone can get inside you and mess you up.”
― Neil Gaiman

Kamu sudah membayangkan bisa menghabiskan sisa hidupmu bersamanya. Namun, ternyata dia bukan jodohmu. Ia bukanlah belahan jiwamu. Tapi kamu sudah terlanjur membayangkan berbagai hal indah dan manis bersamanya. Kecewa? Sudah pasti. Sedih? Tak perlu ditanya lagi. “Apa yang harus kulakukan sekarang?” tanyamu ketika batinmu terluka.

Semakin keras kamu berusaha melupakannya, semakin kuat ingatanmu akan sosoknya. Kamu tak bisa menolak kehadirannya dalam kotak memorimu. Ia ada di sana, ia sudah menempati ruang khusus dalam hatimu. Namun, apa mau dikata ketika kenyataan mengungkap rahasia yang lain.

Dia bukan jodohmu. Kamu tak memiliki ruang khusus di hatinya. Tapi kamu sudah terlanjur memberikan sebagian besar hatimu untuknya. “Aku ingin melupakannya!” sisi hatimu yang lain meronta. “Tapi dia sudah jadi bagian dari hidupmu, mustahil bisa melupakannya,” jawab relung hatimu yang lain.

Pada akhirnya air mata terus berlinang di pipimu. Setengah berbisik, kamu berkata, “Maaf, aku tak bisa melupakanmu.”

(selengkapnya…)

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

4 thoughts on “Meski Kamu Bukan Jodohku, Terima Kasih Telah Hadir di Hidupku*”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s