Ketika Sakit “Berjamaah”

Oke, sakit itu memang nggak enak. Dan, makin nggak enak kalau sakitnya itu “berjamaah” atau bareng-bareng dengan orang serumah. Seperti yang saya alami minggu lalu.

Minggu lalu, saya sempat ijin tak masuk kantor hari Selasa karena sakit. Badan terasa meriang, pusing, tenggorokan sakit, dan perut mual. Hari Rabu saya kembali masuk kantor meski masih setengah nggak enak badan.

Lalu hari Jumat, Ibuk juga sakit, muntah-muntah dan cuma bisa tiduran. Malam hari pun, Ibuk susah tidur karena bolak-balik terbangun untuk muntah. Hari Sabtu saya kembali ijin dari kantor karena Ibuk dan Adek (yang akhirnya ikutan jatuh sakit) sama-sama dalam kondisi yang nggak fit. Tapi Hari Sabtu malem, saya tiba-tiba merasa mual lagi ditambah pusing yang amat berat, semalaman suntuk saya nggak bisa tidur. Perut mual, rasanya mau muntah, tapi nggak bisa, dan pada akhirnya malah sakit banget di bagian dada. Belum lagi pusing yang sampe bikin nangis, huhuhu.

Hari Minggu, saya, Ibuk, dan Adek sama-sama K.O. Tergolek di tempat tidur masing-masing. Akhirnya Bapak yang membelikan obat dan merawat kami semua. Di saat yang seperti itu, haduh, rasanya bener-bener nggak enak. Suasana di rumah jadi agak horor *okei, ini mngkin sedikit lebai.

Alhamdulillah, sekarang sudah agak mendingan. Setidaknya sudah mulai nafsu makan lagi. Sampe saking takutnya jatuh sakit lagi, pas pulang dari kantor sore kemarin (dengan hujan angin super deres lalu kehujanan dan kena macet parah), saya langsung makan banyak lagi di rumah dan langsung pakai jaket tebel plus kaos kaki panjang biar nggak masuk angin, hehe. Dengan cuaca yang nggak menentu, kondisi tubuh sering galau juga. Apalagi kalau ditambah dengan stres, udah deh bakal makin gampang ambruk jatuh sakit.

Keep a healthy lifestyle and stay fit, pals!

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

4 thoughts on “Ketika Sakit “Berjamaah””

Leave a Reply

