Hujan di Bulan November

Alhamdulillah, akhirnya hujan turun juga.

Setelah beberapa minggu terakhir, suhu udara di Malang panas tak biasa ketika siang bahkan malam hari, akhirnya langit bersedia mengguyurkan air ke bumi di awal bulan November. Bau tanah basah setelah hujan–petrikor kembali menguar, menghadirkan rasa yang berbeda, mencipta emosi yang baru tetapi tetap menghadirkan semacam nuansa nostalgia.

Gambar dari sini.

Air hujan dan aroma tanah ini terkadang seperti menghembuskan perasaan magis. Perasaan yang menyedot diri ke titik-titik momen yang sudah pernah berlalu. Membawa angan dan jiwa kembali tertarik ke belakang. Terkenang, dikenang, sampai-sampai tersenyum sendiri.

Rintik hujan menghadirkan nada-nada ritmis yang indah. Membawa angan pada ambang yang menenangkan. Sesekali mengingatkan diri akan impian-impian besar yang dulu pernah dibuat–tetapi belum sempat tergapai. Percikan pengingat juga mulai menyusup tentang sudah sejauh mana kaki melangkah, sudah sampai mana asa itu tergapai.

Gambar dari sini.

Secangkir kopi panas, cokelat hangat, atau teh manis panas menjadi sahabat istimewa kala titik-titik air melukis permukaan tanah. Dan diri ini kembali bertanya,

“Apakah rasa syukur sudah sebanyak jumlah titik hujan yang menjejak bumi? Sudahkah perjalanan hidup ini sudah memberikan arti sebanyak hamburan air yang tercurah dari langit?”

 

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

2 thoughts on “Hujan di Bulan November”

  1. ini postingan ke-dua setelah mengaku kalau uda dua bulan ndak nge-blog🙂 *sudah berapa tahun nge-blog? Saya uda dua. Mohon bantuannya ya🙂

    main-mainlah ke blog saya, madresahcahaya.wordpress.com🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s