Super-Late-Post: Lebaran dan Agustusan

Aaargh, saya kangen ngeblog. Dan setelah sebulan lebih nggak ngeblog, akhirnya sekarang disempetin deh. Meski kerjaan setiap hari pasti berhubungan sama internet dan media online, tapi tiap mau ngeblog rasanya itu ya-ya-nggak-nggak gimana gitu, hehe.

Dan sekarang saya mau sekilas cerita tentang lebaran (yang udah lewat lama banget) dan agustusan (yang sedikit lewat beberapa waktu lalu). Jadi emang telat banget, tapi nggak apa apa deh biar blog ini bisa kembali hidup *bersih-bersih sarang laba-laba.

Seperti biasa, lebaran kemarin dihabisin di rumah Mbah Putri. Pas malem takbiran langsung ke sana bareng sama ibuk, bapak, & adek. Sayangnya, ada yang berbeda tahun ini. Mbah Putri sakit jadi beliau hanya bisa di tempat tidur dan sepertinya udah nggak begitu inget lagi sama beberapa orang, termasuk saya, hiks…😦

Pagi hari 1 Syawal 1435 | @endawia
Pagi hari 1 Syawal 1435 | @endawia
sepupu2
Main gadget dan kembang api bareng para sepupu. | @endawia

Kalau biasanya mau berangkat shalat Ied selalu sarapan dari masakan yang dimasakin Mbah Putri (beliau selalu bangun jam 3 pagi buat masak), tahun ini sarapan dari masakan yang diangetin semalam sebelumnya. Yang kalau biasanya habis shalat Ied, bakal keliling ke rumah para tetangga dengan ‘dipimpin’ Mbah Putri, tahun ini cuma di rumah aja dan nyambut para tetangga yang dateng.

Kumpul sama keluarga selalu memberi kesan tersendiri. Tahun ini, adek sepupu saya si Lita udah bisa jalan, horeee! Meski jalannya masih sering gleyar gleyor tapi dia udah bisa aktif banget. Dan para sepupu kecil juga makin heboh, sebentar bisa akrab banget tapi sebentar kemudian bisa saling cakar dan tendang, hohoho.

Sepupu-sepupu  kecil yang lucuuu (sekaligus nyebelin). | @endawia
Sepupu-sepupu kecil yang lucuuu (sekaligus nyebelin). | @endawia

Saya sendiri nggak punya banyak agenda di lebaran tahun ini. Selain selalu mudik ke rumah Mbah Putri, saya juga biasanya selalu menyempatkan diri buat ngumpul dengan sahabat-sahabat saya (yang sudah saya kenal sejak SMP, sekitaaar… 13 tahun lalu!). Meski sebagian sudah  menikah dan punya anak, hanya tinggal tiga yang belum menikah (uhuk, termasuk saya),  ya setidaknya momen setahun sekali buat ngumpul bareng selalu diusahakan untuk diadakan. Sayangnya, waktu bulan puasa nggak sempat ngadain buka bersama karena saya sendiri sudah sering tepar habis dari kantor, hehe.

My lovely bestfriends. | @endawia
My lovely bestfriends :* | @endawia

Dan, kebetulan ada seorang sahabat juga yang lagi mudik (dia kerja di Bandung) yang ngajakin maen. Akhirnya, kita putusin ke Museum Angkut. Meski sadar banget bakal macet, kita tetep berangkat, karena ya kapan lagi bisa maen kalau nggak pas ada liburan gini (nasib mbak-mbak kantoran). Biasanya sih saya juga paling males kalau liburan di tempat yang terlalu penuh dengan manusia, tapi ya (sekali lagi) kapan lagi bisa liburan kalau nggak pas tanggal merah, hehe.

Jalan-jalan ke Museum Angkut. | @endawia
Jalan-jalan ke Museum Angkut berdua saja. | @endawia

Waktu Agustusan, ada acara RT yang sederhana tapi meriah. Jadi dibikinin panggung kecil (yang diletakin pas di depan rumah) buat anak-anak RT untuk tampil. Ada yang nari, nyanyi, macem-macem deh. Ada acara syukuran sederhana juga dan makan tumpeng bareng-bareng di lapangan dengan beralas tikar. Oh, ada kembang api juga, jarang-jarang ada acara RT yang semeriah ini.

Para krucil anak tetangga yang tampil joget dangdutan di panggung RT (kiri) dan panggung mungil di depan rumah buat acara agustusan (kanan). | @endawia
Para krucil anak tetangga yang tampil joget dangdutan di panggung RT (kiri) dan panggung mungil di depan rumah buat acara agustusan (kanan). | @endawia

Demikian untuk kabar penyegar di blog ini. Moga-moga bisa terus meng-update lebih  banyak cerita lagi di blog saya tercintah ini. Ah iya, belum menyapa para kawan bloggers sekalian, apa kabar semuanya? Duh, lama saya tak ber-blogwalking ria…

 

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s