Udah Kemana Aja Selama Hidup?

Stalking Facebook temen-temen. Si ini dan si anu sudah ke sana, situ, dan situnya lagi. Liat akun Instagram orang-orang yang saya kagumi. Mereka sudah menjelajahi ini dan itu. Buka situs ini dan itu, lihat foto-foto tempat indah yang ada di dunia. Hwiii… mupeng ingin bisa menjelajah semuanya.

Selama ini sudah pergi ke mana aja?

Blar! Saya masih di sini-sini aja, ihiks. Tahun lalu sempat sudah merasa berbunga-bunga karena tinggal selangkah untuk menuju dunia belahan lain, hanya saja ternyata belum rejeki. Sekarang? Saya masih muter di sini-sini saja. Selama ini saya sudah pergi ke mana saja? Rasanya masih di sekitar Pulau Jawa saja, itu pun hanya sekadar ke kota-kota besarnya.

sumber: di sini
sumber: di sini

Kangen naik kereta. Kangen lihat air terjun. Kangen lihat pantai. Kangen ketemu orang-orang baru. Kangen menghirup udara baru di tempat yang masih asing.

Sepertinya saya ngidam traveling lagi. Backpack hitam yang dulu sering saya bawa kemana-mana sudah pensiun, sudah nggak bisa lagi diandalkan untuk membawa banyak barang. Perlukah saya beli backpack baru? Hmm, tapi kapan dan mau traveling ke mana? *lirik kalender cari tanggal merah *lalu teringat kalau masih harus ngantor dan belum dapet jatah cuti.

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

6 thoughts on “Udah Kemana Aja Selama Hidup?”

  1. Sebenernya dalam traveling yg penting bukan jauh-dekat jarak bepergiannya, tapi gimana kita menghayati dan memaknai perjalanannya. Setelah keliling dari Sabang-Merauke (literally) saya masih merasa belum cukup traveling juga🙂

  2. Halo mbak, lagi blogwalking trus nyasar kesini hihi..
    salam kenal yaa, ayo mampir ke tempatku🙂
    dimulai dari travelling ringan dulu aja Mbak, misalnya weekend pergi ke pantai yang dekat dari domisilinya🙂

Leave a Reply

