Lho, Ngantor Lagi?

This March, I’m officially back working at office.

Hehe, setelah sekitar dua tahunan bekerja dari rumah, akhirnya saya putuskan untuk kembali ngantor. Yiay, jadi mbak-mbak kantoran lagi. Kenapa oh kenapa mau balik ngantor lagi? Cari gaji yang lebih gede kah? Bosen kerja di rumah kah? Apa cari jodoh? (abaikan kalimat terakhir). Jadiiii, kenapa balik kerja di kantor lagi? Bukannya lebih enak kerja di rumah?

Kalau ditanya enak dan nggak enak, ya semua pasti ada enak nggak enaknya. Mau kerja di rumah, di kantor, semua ada enak dan nggak enaknya. Tergantung kitanya saja gimana menyikapinya *bijak banget ini kata-kata saya* Keinginan untuk kembali ngantor sebenarnya sudah ada sejak tiga bulanan lalu, ya alhamdulillah rejekinya ada di bulan Maret ini.

Lalu, lalu, apa alasan sebenarnya kembali kerja kantoran? Hmmm, meninggalkan zona nyaman? Eh, tapi sebenarnya saya ingin melebarkan zona nyaman saya. Ingin cari suasana baru pastinya. Juga, cari kawan-kawan, ilmu, sama pengalaman baru juga. Pastinya ya itu tadi cari hal-hal baru lagi.

Memang ada rasa “jetlag” ketika harus adaptasi lagi dengan suasana kantor (terakhir ngantor itu udah dua tahun yang lalu juga), apalagi kantor yang sekarang beda sama kantor yang dulu. Budayanya juga mungkin beda. Ya, semuanya butuh proses. Semoga saja prosesnya juga nggak makan waktu lama.

Tadinya sih ingin kerja di luar kota lagi, tetapi sepertinya belum berjodoh. Sempat mencoba apply di sebuah perusahaan di luar kota sana, dan saat pertama kali datang untuk tes di sana saya sempat sudah “jatuh cinta” dengan suasana kantornya dengan banyaknya sajadah di setiap sudut kantor (pegawainya bebas mau shalat di mana). Tetapi, sepertinya rejeki saya masih di dalam kota ini. Disyukuri saja semuanya🙂

naaah, ruang kerja seperti ini yang masih jadi ruang kerja impian saya, hehehe. (gambar dari sini)

Shortly, semoga ini jadi sebuah langkah baru lagi dan paling awal lagi untuk bisa berkarya lagi…

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

38 thoughts on “Lho, Ngantor Lagi?”

  1. selamat ngantorr lagi ya mbak,
    semoga tetap semangat bekerja🙂
    eh, biasanya ada titik jenuhnya juga loh kerja kantoran, nah dari sekarang harus mikirin tuh strategi jika sudah mencapai titik jenuh, ya khan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s