What My Profs Said

Define your own happiness. Create your own success. Stop following people’s footprints. Those who walk ahead may mislead you and worse still, they may get lost themselves.

Berhentilah menjadi peniru. Buanglah kebiasaan mengikuti jejak kaki orang. Dan jangan terkecoh oleh tipu daya dunia. Orang yg gemar mempertontonkan kesuksesannya sejatinya belum paripurna meraih bahagia. Mereka yang suka tatap kekagumanmu pasti juga peniru. Kesuksesan sejati ada pada rasa syukur dan kemampuan berdamai dgn diri sendiri.
-Pak Arif Subiyanto

” Kita hidup di dunia bukan hanya untuk dilahirkan saja, namun juga untuk mencari tahu apa alasan di balik semua itu.”
“Dan bagi Grandma, tak ada yang lebih baik ketika  dilahirkan ke dunia ini selain untuk berguna bagi orang lain, dan Grandma tak ingin menghabiskan sedikit waktu pun sebagai manusia yang tak memiliki arti to each other.”
” Keep on dreaming and be useful to people around you, life is worth it if you become a worthy person”
-Grandma Roembilin
Beliau berdua adalah dosen saya waktu kuliah di Universitas Negeri Malang. Selama satu semester saya diajar oleh Pak Arif Subiyanto di kelas Translation I, saat itu “beruntung” saya dapat nilai A (atau A- ya? haha, saya lupa). Saya juga  masuk di kelas Prose yang diampu oleh Grandma, hehe saya dapat C waktu itu. Kenapa beliau dipanggil Grandma? Karena usianya sudah 86 tahun (saat ini) dan ya beliau memang seperti nenek untuk kami semua mahasiswanya. Hmmm, tes dari Grandma selalu berhasil membuat saya berkeringat dingin saking sulitnya, hehe.
…tetiba kangen masa-masa kuliah.

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

6 thoughts on “What My Profs Said”

Leave a Reply

