14 Derajat

Beberapa hari terakhir, suhu udara kota Batu dan sekitarnya ngedrop. Pas waktu sahur kadang masih ogah-ogahan bangun saking udah nempel banget sama selimut, dingiiin. Kalau udah shalat subuh, bawaannya udah pengen tidur lagi, dan sekalinya bergelung ke dalam selimut susah banget buat bangun lagi karena mata rasanya berat banget. Air  di bak kamar mandi rasanya sudah seperti air es, nyees! Kalau malam waktu jalan kaki berangkat tarawih, kena hembusan angin dikit aja udah menggigil.

gambar dari sini

Tadi waktu jam makan sahur, dinginnya makin menusuk ke tulang. Tadinya saya ngerasa ngantuk banget habis shalat Subuh, mau tidur tapi nanti keenakan tidur dan susah bangun, akhirnya saya betah-betahin terjaga sampai matahari terbit sambil tetap menahan dingin.

Lihat di timeline Twitter via @infobatu, kabarnya suhu udara pagi tadi 14 derajat celcius. Pantesan. Setiap pertengahan tahun, udara kota Batu dan Malang Raya memang suka drop, dingin dan bikin kulit kering dan bibir pecah-pecah. Saya mengalaminya beberapa hari lalu, bibir terasa kering dan tiba-tiba berdarah, lagi-lagi  karena suhu dingin.

Mandi pagi pakai air anget. Tidur siang kadang pakai selimut. Segini aja udah dingin banget, gimana kalau winter ya, hehe.

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

22 thoughts on “14 Derajat”

  1. wah 14 derajat yaaa, dingin banget ituh.. waktu jaman2 aku tinggal di bandung pernah sedingin itu, kamar tanpa ac & kipas angin pun berasa sejuk dan butuh selimut yaaa😀

  2. Kakakku udah 4 tahun ini tinggal di Malang. Dia sampai tiap pertengahan tahun pasti pulang ke Jakarta, katanya nggak tahan dinginnya Malang, padahal Jakarta suka gerah😀 Tapi alhamdulillah selama Ramadhan ini justru udaranya sejuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s