Ke Mana Saja Selama Ini?

Kementerian Agama menetapkan tanggal 10 Juli 2013 sebagai awal Ramadhan 1434 H. Ramadhan sudah benar-benar di depan mata, bahagia kah kita menyambutnya?

gambar dari sini

Saya merasa waktu benar-benar cepat berlalu. Ingatan tentang bulan puasa tahun lalu masih membekas kuat dalam ingatan. Tahu-tahu sekarang sudah akan memasuki bulan Ramadhan lagi. Ke mana saja saya selama ini? Ibadah apa saja yang sudah lakukan hingga detik ini? Benarkah setelah Ramadhan berlalu, setahun yang lalu, saya sudah bisa menjadi pribadi yang lebih baik?

Ada perasaan sedih dan juga takut ketika akhirnya akan kembali memasuki bulan Ramadhan. Sedih karena ternyata selama beberapa waktu terakhir, kualitas hidup dan ibadah benar-benar menurun. Takut karena kekhawatiran akan masih mengulang kesalahan yang sama. Ke mana saja selama ini? Hal-hal baik dan bermanfaat apa yang sudah saya lakukan selama ini? Atau jangan-jangan… saya sudah menyia-nyiakan semua waktu yang saya miliki selama ini?

gambar dari sini

Banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan dalam bulan Ramadhan tahun ini. Setumpuk target juga ingin segera dipenuhi dalam bulan ini. Semoga bulan ini bisa menjadi obat dari semua penyesalan yang ada. Tak ada yang lebih indah ketika bisa bermanja-manja dengan-Nya di bulan yang suci ini, dan terus semakin dekat dengan-Nya di bulan-bulan selanjutnya.

…bisa lebih baik, mungkin sesingkat itulah harapan saya di bulan suci ini.

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

12 thoughts on “Ke Mana Saja Selama Ini?”

Leave a Reply

