Kebiasaan Anak Kecil

“Ih, jajanannya kok masih kayak anak kecil,” kata salah satu tetangga yang datang ke rumah. Saat itu ibu baru saja membelikan beberapa jajanan untuk saya dan adik saya. Jajanannya adalah jajanan yang seharga 500 rupiah-an. Hehe, saya memang pesan ke ibu untuk membelikan jajanan apa saja yang harganya 500 rupiahan ketika akan pergi ke warung.

“Siapa yang suka jajanan itu?” tanya sang tetangga yang sepertinya merasa aneh dengan jajanan yang saat itu berserakan di lantai (hehe, karena saya baru membuka beberapa jajanan dan mencampurnya jadi satu, beberapa bungkus bahkan belum saya buang). “Ya dua-duanya (saya dan adik saya),” jawab ibu saya sambil tersenyum. Saya dan adik saya cuek saja, haha.

Tetangga saya itu entah sepertinya heran melihat saya yang masih njajan seperti anak kecil. Hehe, lha gimana lagi, emang enak kok.

Selain kebiasaan suka jajan yang sudah ‘mengakar’ dari kecil, salah satu kebiasaan yang tidak hilang sejak kecil adalah masih suka duduk manis nonton Doraemon setiap hari Minggu jam 8 pagi. Malah kadang setiap hari Minggu malas keluar karena lebih asyik nonton Doraemon saja di rumah, hiyaaa. Sayangnya, tayangan kartun hari Minggu sekarang tak sebanyak dulu.

Kalau sedang nonton tv di rumah, dan ada kartun Spongebob, saya biasanya tidak akan mengubah channel tivi. Haha, I’m one of Spongebob fans, hhahhahhahha *ketawa ala(y) Spongebob. “Itu kan kartun buat anak kecil,” kata bapak. “Tapi buat orang gede juga kok,” adek saya yang membela diri. “Iya, nggak cuman buat anak kecil,” saya ikut membela diri sambil tetap duduk manis di depan tivi.

Well, emang nggak boleh ya memiliki kebiasaan anak kecil meski (katanya) sudah dewasa?

 

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

4 thoughts on “Kebiasaan Anak Kecil”

Leave a Reply

