Tanya Tuh Waktu

Pagi-pagi, saya mendapat message dari seorang kawan. “Untuk melakukan let Allah do the rest memang tidak mudah yaaa,” tulisnya.
Saya pun mengiyakan. Sebelumnya saya memang bilang padanya, “Let Allah do the rest aja deh.” Saat itu saya mencoba menghiburnya ketika ia sedang curhat tentang masalahnya.

Kita mungkin pernah dengar, “Biar waktu yang menjawab.” Atau, “It’s just a matter of time.” Yeah, it’s easier said than done, pals. Ketika mendapat sebuah masalah dan rasanya sudah ingin menyerah, kawan kita mungkin akan bilang, “Sabar ya.” Sabar? Sabar?! Sampai kapan lagi? Hah! Hah! Hah! Hehe, mungkin itu juga yang ada di pikiran kita ketika kawan hanya bisa bilang, “Sabar ya,” pada kita.

Kalau waktu itu punya mulut, mungkin dia juga bakal nyinyir ngomel-ngomel kepada manusia. “Udah deh, manusia! Setiap sesuatu itu ada waktu. Capek tauk denger kalian mengutuk kami terus. Nih kuping udah panas. Ini lho sudah ada daftar akurat terpercaya tentang kapan kalian akan apa, mendapatkan apa, menemukan apa, dan menjadi apa. Percaya aja sama Sang Pemilik Waktu. Aku hanya waktu, hanya menjalankan tugas dari-Nya. Sabar, sabar, sabar! ”

Eh, waktu pun bakal nyuruh kita sabar gitu yack?

sumber gambar di sini

Kenapa nggak sekarang aja? Kenapa masih harus nunggu lagi? Sampai kapan? Bukankah kita sudah sabar?

…bukankah kita sudah sabar? Hmm, jika muncul pertanyaan itu bukannya pertanda bahwa kita sebenarnya belum sabar. Ah, entahlah, tanya tuh waktu. Eh?

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

8 thoughts on “Tanya Tuh Waktu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s