Inspirasi di Dalam Dirimu

Tadi pagi, setelah bangun tidur dan gegoleran di tempat tidur, saya meraih hp dan mengecek laman Facebook. Seperti biasa saya hanya membaca status dari kawan-kawan saya di Facebook (sudah lama tidak pernah update status di Facebook, males hehe). Mata saya pun langsung tertuju pada sebuah status yang dibuat oleh salah satu dosen saya sewaktu kuliah dulu. FYI, dosen saya yang satu ini suka sekali dan rajin membuat status yang sangat panjang, ada yang kocak, ada yang bisa buat nambah pengetahuan, ada juga yang ge-je, dan ada juga yang inspiratif, seperti ini…

Sebelum kalian tidur malam ini, duduklah sebentar di tepi peraduan. Raba dada kirimu, rasakan dengan sungguh-sungguh konsistensi irama denyut jantungmu, detik demi detik. Tak ada metafora apapun yang bisa memberikan teguhnya kesetiaan jantung. Sejak ragamu terbentuk di dalam rahim ibu, jantung dalam wujudnya yang paling primitif tak pernah berhenti berdenyut memompa darah saat kau mimpi maupun jaga. Jadi, mestinya kau tak punya alasan untuk gamang atau ragu dalam mengejar cita hidupmu. Tak perlu jauh-jauh kau mencari inspirasi untuk menyalakan semangat dan kegigihan sebab sejatinya kau memiliki sesuatu di dalam dirimu yang mewakili semangat dan keteguhan itu.

image credit here

Mungkin kita pernah bingung mencari sosok inspiratif yang bisa menyemangati kita, yang bisa membuat kita bangkit ketika kita sedang sedih. Ternyata inspirasi itu sudah ada di dalam diri kita. Tak perlu jauh-jauh mencari inspirasi, karena ia sudah ada sejak dulu, di dalam diri kita sendiri.

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

6 thoughts on “Inspirasi di Dalam Dirimu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s