Kiriman Jajan Jadul

Beberapa waktu yang lalu, sahabat saya, Abib yang tinggal di Semarang, mengirim sebuah sms. Di dalam smsnya dia bilang akan mengirimi saya sesuatu. Sayangnya, jasa kurir langganannya tidak bisa melayani pengiriman ke kota Batu, bisanya hanya ke Malang (Batu itu kota sendiri lho ya, hehe). Akhirnya, saya meminjam alamat teman saya yang tinggal di Malang, Jevi. Jadi, Abib pun mengirimkan “sesuatu” itu ke alamat Jevi.

tenkyu abib for this jadul snack hehe :)
tenkyu abib for this jadul snack hehe🙂

Paketan itu pun datang. Sayangnya, saya tidak  bisa langsung mengambil paketan itu di rumah Jevi karena ini-dan-itu, hehe. Akhirnya, ketika kami janjian untuk ketemu dan nonton di Matos, Jevi menyerahkan paketan itu.

“Ayo, dibuka,” rupanya Jevi juga penasaran. Siang itu di tengah “kesibukan” saya menghabiskan bakso di Food Court, saya langsung buka paketan dari Abib ini. Wew, jajanan jadul!

Sesampai di rumah pun, saya langsung memamerkan jajanan jadul dari Abib ini ke adek saya. Hahaha, dasar saya dan adek saya emang suka ngemil, jadilah jajanan itu langsung diembat, eh ibu pun juga tak mau ketinggalan dengan jajanan nostalgia ini. Ada cokelat Choyo-Choyo, permen Dreamy, dan Tini Wini Biti. Hmm…untuk rasa, sepertinya tidak berubah banyak, masih seperti dahulu. Hanya ukuran yang berbeda, lebih kecil, hehe.

Abib memang membuka usaha online menjual jajanan jadul. Saat ini, beberapa jajanan jadul sudah berubah kemasan, seperti yang pernah saya temui, antara lain Mie Anak Mas dan Fuji Mie. Kalau dulu waktu jaman SD, uang 500 rupiah udah bisa dapat banyak jajanan. Bahkan, saya masih ingat uang saku saya waktu kelas 1 SD dulu masih 250 rupiah, hehe.

Eating this jadul snack was soooo nostalgic, thank you my dear friend, Abib, I’m waiting for the next jajan jadul (eh?)😀

 

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

13 thoughts on “Kiriman Jajan Jadul”

Leave a Reply

