Kekuatan Manusia

Ketika saya kembali membuka novel “2” karya Donny Dhirgantoro, saya kembali membaca beberapa kalimat,

Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikit pun tidak pernah.

gambar dari sini

Saya harus percaya pada cita-cita saya, harapan saya, impian saya, kalau tidak untuk apa saya hidup? Kalau tidak, untuk apa saya pergi nantinya kalau waktu saya tiba? (halaman 287)

Kamu pun tahu kalau kamu tidak akan bisa memutar kembali waktu untuk mengulangi semua hidup kamu dari awal, tetapi kamu pun tahu kalau kamu bisa terlahir kembali dan memulainya lagi dari sekarang, untuk akhir yang baru, akhir yang lebih indah- kamu terlahir kembali… Tanpa kamu berbicara lebih banyak lagi, kamu tahu di situlah awal dari perjuanganmu, karena bermimpi saja tidak akan pernah cukup, karena di situlah awal dari sebuah kenyataan. (halaman 411)

Have a wonderful weekend, everyone🙂

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

12 thoughts on “Kekuatan Manusia”

  1. Cintai impianmu, cintai kerja kerasmu. Cintai hidupmu dengan berani.
    (entah di halaman ke berapa di novel 2)

      1. hehe,,, sama. harus baca lagi kayaknya biar tahu di halaman berapa. sekalian recharge semangat.

Leave a Reply

