Ritual Minggu Pagi

Saya pecinta kartun Minggu, maksudnya saya sangat menyukai tayangan kartun di televisi setiap hari Minggu. Dulu saya masih ingat suka menonton kartun Disney pukul setengah 6 pagi. Lalu ada juga Chibi Maruko Chan, Kobo Chan, Doraemon, Shin Chan, Detective Conan, P-Man, Dragon Ball, Arale, Hamtaro, dan masih banyak lagi.

Kobo Chan
Chibi Maruko Chan

Sayangnya, saat ini tayangan kartun hari Minggu tak sebanyak dahulu. Waktu saya masih SD-SMP, saya bisa sangat betah menghabiskan hari Minggu dengan menonton televisi di rumah saja. Kadang saya malah tidak mau pergi kemana-mana, demi menonton kartun kesayangan, hehe. Saya sangat hafal ada tayangan kartun apa di televisi mana pada jam berapa di hari Minggu.

Sampai saat ini, saya masih suka menonton kartun hari Minggu. Bahkan tampaknya sudah menjadi ritual khusus, hoho. Satu hal yang pasti, saya selalu menyukai kartun Doraemon setiap pukul 8 pagi. Di televisi swasta yang usianya sama dengan saya itu, saya rasa Doraemon lah yang selalu setia nongkrong di pukul 8 setiap hari Minggu. Kadang rasanya hari Minggu tidak lengkap tanpa menonton Doraemon.

Doraemon😀

Meskipun sekarang menonton kartun tidak lagi harus “susah payah” bersabar menunggu hari Minggu tiba karena kita bisa langsung mengunduh di internet atau menyewa/membeli VCD/DVD, tetapi untuk saya tayangan kartun hari Minggu lebih menyenangkan untuk ditonton.

Saat ini, tayangan kartun yang masih bertahan dan selalu saya tonton setiap minggunya, hanyalah Doraemon dan Shin Chan. Kadang juga menonton Larva. Ah, tiba-tiba saya rindu dengan tayangan-tayangan kartun hari Minggu seperti dulu, lebih banyak dan lucu-lucu.

apa tayangan kartun Minggu favoritmu?

 

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

17 thoughts on “Ritual Minggu Pagi”

      1. Ingin ini , ingin itu banyak sekali…… #ngelanjutin.nyanyi…
        TV nya klu minggu di kuasai adek saya mbak,,, nonton kartun juga se dia tapi bukan doraemon,, power renger,,, hahahaha maklum cowok…😀

  1. hahahaha kok sama ya, ritual ini say alakukan sejak saya duduk di bangku SD lho sampai skearang bekerja dan usia saya udah 25 tahun saya tak meninggalkan ritual minggu pagi ini, dari pagi sampai jam 11 siangan, favorit saya sejak kecil hingga besar, doraemon, sinchan, bakabon, dragonball, yugi oh dan one piece.

Leave a Reply

