Saling Berbagi, Bukan Berdiam Diri

Tampaknya saya sudah terlalu lama berdiam diri. Bahkan yang paling parah, saya jarang sekali membagi ilmu yang saya miliki. Saya masih saja sering menghindar dan menolak setiap kesempatan yang mempersilakan saya untuk berbagi hal-hal yang saya miliki. 

Sejuta alasan saya kemukakan untuk tetap berdiam diri, di dalam zona nyaman saya. Memilih untuk menjadi seekor katak yang terlelap di dalam tempurung. Semua terlalu nyaman dan saya terbuai di dalamnya. Semoga dalam waktu dekat ini, saya sudah bisa benar-benar menghancurkan tempurung ini, melompat ke luar, berkeliaran mengumpulkan percikan-percikan pengalaman berharga yang ada di dunia. Kemudian, membagikan percikan-percikan itu kepada orang lain, belajar bersama, hidup dengan lebih baik.

photo credit here

Saling berbagi, bukan berdiam diri.

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

9 thoughts on “Saling Berbagi, Bukan Berdiam Diri”

Leave a Reply

