Karakter AB

Ketika membaca tulisan Sifat-Sifat Manusia Berdasarkan Golongan Darah yang ada di sini, saya mencoba untuk mencocok-cocokkan karakter saya sendiri. Golongan darah saya AB. Saya mengetahuinya pertama kali ketika waktu SMA ada praktikum Biologi untuk mengetes golongan darah. Dan, saya semakin yakin golongan darah AB setelah medical check up beberapa waktu lalu.

Sebenarnya sudah lama saya tahu bahwa karakter seseorang bisa dilihat dari golongan darahnya. Ya, percaya dan tidak percaya juga sih. Dari artikel yang baru saya baca tadi, saya menemukan ada karakter orang golongan darah AB yang gue banget, hehe.

Yang pertama, ini nih…

gambar dari sini

Saya akui kadang saya sendiri tidak mengerti jalan pikiran saya sendiri. Hahaha, aneh memang. Saya suka melihat sesuatu yang paling beda dan aneh dan kadang yang terlalu detil dari sesuatu. Bahkan, hal-hal yang biasanya tidak dipikirkan orang lain pun bisa saya pikirkan (terlalu dalam).

Yang kedua, adalah ini…

gambar dari sini

Saya bukan tipe orang yang suka bergosip. Saya paling malas berbicara pada hal-hal yang menurut saya tidak penting. Tak heran muka saya bisa jadi yang terlihat paling malas dan bete ketika teman-teman mulai menggosipkan orang lain. Hohoho.

Yang ketiga…

gambar dari sini

Iyes, saya paling tidak suka orang yang datang terlambat. Ketika sedang membuat janji, saya selalu pastikan saya akan datang tepat waktu. Kadang saya bisa amat sangat marah dengan kawan saya yang datang terlambat tanpa mempedulikan alasannya. Eh, sebenarnya sih saya juga bisa ngaret, tapi kadang-kadang aja lho ya, hihihi.

Dan, yang keempat…

gambar dari sini
gambar dari sini

Intinya sih saya kurang suka berada di tempat yang terlalu rame. Tempat yang terlalu bising membuat saya tidak nyaman. Jadi, daripada susah-susah melebur di kebisingan itu, saya lebih milih melipir ke pojokan dan menciptakan ruang saya sendiri. Yeah, begitulah…

Katanya orang bergolongan darah AB itu orang yang berkarakter dingin, kritis, terkontrol, dan rasional. Kadang terlalu sulit menentukan sebuah pilihan. Hmm, saya sih tidak sepenuhnya percaya dengan hal tersebut meskipun sedikit banyak saya memang tipikal orang yang seperti itu juga (lha?).

Yeah, untuk tambahan pengetahuan saja sih dan hitung-hitung sekalian belajar mengenal diri sendiri🙂

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

6 thoughts on “Karakter AB”

Leave a Reply

