Lowongan Kerja

Tidak, saya tidak sedang membuka lowongan kerja. Saya hanya teringat beberapa saat yang lalu ketika teman saya menyapa saya melalui chat di Facebook. Dia tanya saya apakah ada lowongan pekerjaan. Saya pun heran, lha? memangnya kenapa dengan pekerjaanmu sekarang? tanya saya.

Dia bilang ingin mendapat pekerjaan yang lain. Pekerjaan yang sekarang menurutnya masih belum memberinya penghidupan yang layak. Beban kerja tak seimbang dengan gaji.

Ingin pekerjaan yang seperti apa? Tanya saya.

Pekerjaan yang baik di segala faktor, jawabnya.

Saya hanya tersenyum saja. Saya pun menjawab saat itu saya belum punya kabar tentang lowongan pekerjaan yang sekiranya sesuai untuknya. Hehe, boro-boro untuk orang lain, saya saja sendiri masih luntung-luntung nggak karuan begini.

Beberapa minggu kemudian, saya menanyakan kabarnya lagi. Ia masih keukeuh ingin mendapatkan pekerjaan baru, pekerjaan dengan gaji yang besar. Rupanya titik beratnya adalah masalah gaji. Ia bilang dengan mendapat gaji yang besar, ia bisa memberi uang ke orang tua lebih banyak, bisa ikut membiayai orang tua, bisa membantu orang lain, dan bisa kembali mengumpulkan berkas-berkas untuk melamar beasiswa. Saya pun menyimpulkan bahwa uang baginya adalah alat yang bisa membuat tidak hanya hidupnya tetapi juga hidup orang lain bahagia.

Dari sudut pandang saya, ia sudah mendapatkan pekerjaan yang cukup bagus. Mungkin saat ini gajinya memang “segitu”, tetapi tidak menutup kemungkinan juga gajinya akan naik apalagi saya mendengar cerita bahwa ia sudah mulai dikasih tanggung jawab mengerjakan pekerjaan tingkat manajer. Namun, pastinya ia punya banyak pertimbangan.

Mencari pekerjaan yang ideal, yang bisa memberikan penghidupan yang layak, yang bisa ngasih gaji besar, dan memberikan kenyamanan hidup…
Setiap orang pasti punya definisi sendiri tentang pekerjaan yang ideal dan cocok untuk mereka. Bagaimana dengan saya? Ah, saya sendiri masih kebingungan pekerjaan apa yang sekiranya paling cocok untuk saya dan juga yang bisa saya lakukan sepanjang sisa hidup saya nantinya, hehe… Namun, satu hal yang pasti saya ingin mendapatkan pekerjaan yang tidak membuat saya merasa harus bekerja. Nah lho?

photo credit here

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

2 thoughts on “Lowongan Kerja”

  1. Carakata said:
    Namun, satu hal yang pasti saya ingin mendapatkan pekerjaan yang tidak membuat saya merasa harus bekerja.

    Kalo itu lebih dari sekedar pekerjaan, yaitu profitable enterprise that works without you as a business owner🙂

Leave a Reply

