Iklan SMS

“Nggak enak kalau beli pulsa elektrik, aku lebih suka pulsa fisik (voucher),” jawab adik saya ketika saya tanya alasan ia lebih memilih membeli pulsa fisik daripada elektrik. Ia pun kembali menjelaskan, “Kalau beli pulsa fisik, pasti nanti akan banyak iklan SMS yang masuk, males!”

Penipuan via sms memang bukan barang baru. Masih ingat kan dengan Mama Minta Pulsa? hehe. Dan yang tak kalah maraknya adalah iklan SMS. Saya sendiri sudah berulang kali menerima iklan SMS yang berisi tentang iklan hp, iklan tiket pesawat murah, penipuan menang undian, iklan yang mau membeli rumah, tiket rental mobil, dan yang baru saja saya terima tadi pagi, iklan kencan dengan gadis belia, what?!

“Hay ingin kencan dng gadis belia hubungi ke 08xxxxx siap menemani kamu.”

Respon saya? Ngeri! Hahaha, rupanya tak perlu repot-repot lagi kalau mau kencan. Iklan langsung bisa kita terima lewat ponsel kita lengkap dengan nomor ponselnya. Saya pun diberitahu adik saya kalau memang ada bisnis jual beli nomor hape yang dilakukan di konter pulsa. Kalau kita beli pulsa elektrik kan biasanya kita menuliskan nomor kita di kertas atau buku yang ada di sana. Sepertinya akan ada yang membeli nomor-nomor yang ada di konter pulsa tersebut. Kemudian, si pembeli nomor itu akan mengirim pesan iklan dsb (broadcast). 

Kadang memang cukup mengganggu dengan iklan-iklan tersebut. Mau ditanggapi juga khawatir kita masuk perangkap penipuan. Jadi, biasanya sih saya langsung menghapus pesan iklan itu. Hmmm… tapi kalau iklan yang tentang gadis belia tadi perlu dihapus nggak ya? Kali aja ada yang berminat (ups!) Wkwkwkwk…

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

2 thoughts on “Iklan SMS”

Leave a Reply

