Pengalaman dan Tulisan

Salah satu indikator seberapa rajin saya menulis adalah berapa bayak pengalaman yang telah saya dapatkan. Jadi, bisa dibilang juga jumlah pengalaman berbanding lurus dengan jumlah tulisan saya, hehe. Kadang saya merasa kok yo eman-eman mereka yang punya banyak pengalaman tak menyempatkan sedikit waktu luang untuk menulis. Memang sih tidak ada kewajiban khusus untuk selalu menuliskan pengalaman yang didapat. Tetapi kan, setidaknya dengan menuliskan pengalaman yang kita dapat (apalagi kalau ada yang bisa dibagi dan bermanfaat untuk orang banyak), bisa membuat pengalaman itu jauh lebih bermakna.

Ya, saya juga belajar dari pengalaman betapa dengan menuliskan pengalaman itu sendiri, saya mendapat banyak manfaat🙂

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

2 thoughts on “Pengalaman dan Tulisan”

Leave a Reply

