Memulai Membaca The Casual Vacancy

Beberapa saat yang lalu, akhirnya saya putuskan untuk membeli novel terbaru karangan J.K Rowling, The Casual Vacancy. Ya, mumpung lagi ada diskon 30% juga. Saya memang belum menuntaskan untuk membaca keseluruhan novel ini, tetapi entah mengapa saya merasa tidak begitu berminat untuk membaca hingga akhir.

Saya menyukai novel Harry Potter dan ketika membaca The Casual Vacancy ini, saya agak sedikit kesulitan mengubah pandangan saya tentang image J.K Rowling dari penulis novel anak ke penulis novel dewasa. Gaya bahasa J.K. Rowling menurut saya lebih tepat digunakan untuk menulis buku anak. Hmm…mungkin saya saja yang masih kagok menyesuaikan “suasana membaca karangan J.K. Rowling”. Sewaktu membaca Harry Potter, saya bisa betah berjam-jam duduk manis membaca halaman demi halaman novel. Sedangkan sewaktu membaca The Casual Vacancy, baru beberapa lembar saja, saya sudah merasa bosan. Atau mungkin ini hanya masalah selera saya saja ya?

Bagaimana pun juga saya akan terus mencoba menyelesaikan membaca novel ini–meski tidak tahu kapan bisa selesai. Sayang kan, sudah dibeli tapi nggak dibaca sampai tamat? *tetep nggak mau rugi, hehe*

photo credit here

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

Leave a Reply

