Kita Semua Punya Mimpi

kita semua punya mimpi
kita semua punya mimpi
kita semua punya mimpi

Kita semua punya mimpi. Namun, apakah kita semua punya keberanian besar untuk mewujudkan mimpi kita?

Kadang saya takut untuk membuat sebuah mimpi baru. Entah apa alasannya, kadang saya ingin kata mimpi itu dihapus saja. Setiap kali saya mempunyai sebuah mimpi baru, saya sering bimbang. Mungkinkah mimpi saya bisa terwujud? Apakah mimpi ini tidak terlalu besar untuk saya? Pantaskah saya untuk mimpi yang sebesar ini?

Tak ada mimpi yang terlalu besar atau kecil. Tetapi, kita lah yang akan memutuskan untuk menjadi seseorang yang besar atau kecil untuk mimpi itu. Mimpi bisa mengecilkan kita, membuat kita merasa rendah diri. Sebaliknya, mimpi bisa membesarkan kita, menyalakan kembali semangat hidup kita. Semua terserah kita, mau pilih yang mana?

Saat ini saya masih merajut sebuah mimpi besar. Mimpi ini sudah saya munculkan beberapa tahun yang lalu. Kini, mimpi itu tampak semakin jelas untuk menjadi kenyataan. Semakin saya merasa mimpi itu sebentar lagi akan menjadi kenyataan, ada rasa takut yang keluar masuk menghinggapi. Saya takut langkah saya terhenti setelah berada jauh. Kadang saya merasa goyah dan ingin kembali ke belakang, atau memutuskan untuk berhenti sekarang saja.

Dengungan negatif itu memang masih timbul tenggelam. Namun, saya menyainginya dengan suara-suara positif. Toh, di tangan-Nya, semua hal bisa saja terjadi, dari yang paling mustahil pun bisa menjadi kenyataan. Jadi, saya memutuskan untuk tetap berjalan dan berjuang untuk mewujudkan impian besar itu. Dengan ridlo-Nya, dengan doa orang tua, semoga saya bisa segera meraih mimpi besar ini. Aamiin…

 

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

4 thoughts on “Kita Semua Punya Mimpi”

Leave a Reply

