Mencari yang (Tidak Hanya) Single

Hari ini ada tetangga baru. Tetangga baru itu adalah pasangan yang baru saja menikah kemarin. Menurut cerita ibu, sang istri usianya sama dengan saya. Saya pun baru tahu tadi bahwa tetangga di sebelah kiri pas, usia istrinya juga sama dengan saya dan sudah punya anak (sekitar) empat tahun pula. Hehe, selama ini saya memanggil tetangga saya itu dengan sebutan tante padahal mah usia kita sama. Oh My! Pertanda apakah ini?

Kemarin saya sms-an dengan seorang sahabat. Setelah curhat sana-sini, eh saya pun ditawari buat dikenalkan dengan seseorang yang merupakan adik-dari-suami-temannya. Katanya saya mau dikasih biodatanya lengkap. Lha? Katanya lagi, “Siapa tahu jodoh.” Saya pun hanya menanggapinya dengan, “Let’s give it a try.” Jadi semacam dicomblangkan saja kalau begini, hehe.

Tahun ini saya memiliki banyak keponakan baru, sudah ada lima keponakan baru (semuanya adalah buah hati pertama sahabat-sahabat saya), sebentar lagi akan menyusul satu keponakan lagi. Waktu menjenguk salah satu sahabat yang melahirkan putri pertamanya, saya dibecandai, “Nggak pengen a (punya anak sendiri)?” Saya hanya tersenyum saja.

Di usia saya yang saat ini, setiap kali mendapat undangan pernikahan, langsung saja kegalauan melanda, hoho. Oke, sebagai salah satu makhluk single yang ada di jagat raya, masih saja ada rasa melow tak jelas setiap kali melihat kawan sendiri menikah sedangkan diri ini bahkan belum menemukan sinyal-sinyal akan menemukan Mr. Right dalam waktu dekat. Tapi bagaimana pun juga, rezeki, kematian, dan jodoh itu sudah dijamin dari Sang Maha Pemilik Semesta, jadi apalagi yang mau dikhawatirkan?

Banyak-banyak meningkatkan kualitas diri. Selalu mensyukuri semua yang ada, bahkan setiap helaan napas yang ada. Dan…sembari mencari-cari siapa kiranya yang bisa menjadi mak comblang dan membantu saya untuk mencari yang (tidak hanya) single itu (eh?)😀

 
 
 
 
 

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

2 thoughts on “Mencari yang (Tidak Hanya) Single”

Leave a Reply

