Satu Topik Berpuluh Artikel

Pekerjaan utama seorang penulis, ya, menulis. Meskipun saya (masih) menjadi seorang penulis amatir, impian saya untuk menjadi seorang penulis sukses tak akan lenyap dengan begitu mudahnya, tsah!

Saat ini hari-hari saya masih dipenuhi dengan bekerja menjadi seorang penulis konten. Konten apa? Apa saja. Satu hari menulis 3.000 kata (pernah juga 4.500 kata per harinya), dengan beragam topik. Menyenangkan memang bisa menambah pengetahuan mengenai topik-topik baru. Namun, tak menyenangkan jika sudah benar-benar tak tahu lagi apa yang harus ditulis. Kadang untuk satu topik, saya harus menulis puluhan (atau mungkin sekarang sudah mencapai ratusan) artikel. Jadilah saya suka malas dan kadang jadi asal-asalan menulis.

Saya pun membangun siasat tersendiri. Untuk menghasilkan puluhan artikel berbeda dari satu topik, saya biasa mengembangkannya dengan berbagai cara. Misalnya, tentang topik keuangan, saya membahas tips/trik mengatur keuangan, kesalahan-kesalahan yang dilakukan banyak orang dalam mengatur keuangan, metode dalam mengatur keuangan, dan sebagainya. Secara garis besar, saya lebih banyak membuat artikel yang berisi tips/trik untuk para pembaca. Karena selain lebih mudah, juga saya bisa menambah-nambahkan opini saya sendiri.

Untuk kedepannya, saya ingin bisa serius belajar tentang social media, technical writing, copywriting, dan marketing strategies. Menulis banyak artikel berbeda dengan satu topik yang sama mungkin baru satu tantangan kecil saat ini. Masih ada banyak hal yang ingin saya pelajari🙂

photo credit here

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

4 thoughts on “Satu Topik Berpuluh Artikel”

Leave a Reply

