Ijinkan Melangkah

Tak ada yang tahu pasti ke mana saya akan melangkah. Jangan tanya tinggal berapa langkah lagi hingga saya benar-benar sampai ke tempat tujuan. Yang saya tahu: saya akan terus melangkah.

Saya tahu tempat yang saya tuju. Hanya saja saya tak tahu liku-liku jalan yang harus saya tempuh. Mungkin saya akan tersesat beberapa kali, tetapi saya yakin saya akan kembali menemukan jalan untuk menuju tujuan itu. Jangan tanya saya tentang bagaimana saya bisa tahu. Saya hanya ingin mempermudah langkah-langkah yang saya ambil.

Sesekali mungkin saya akan berhenti dan beristirahat. Namun, sekali lagi ijinkan saya untuk melanjutkan langkah yang sudah saya ambil ini.

photo credit here

Author: Endah Wijayanti

word carver | web content editor | life traveler | librocubicularist | blogger penulisonline.com

Leave a Reply

